Google
 
Thanks for visiting! This blog posts regular news about mountainbike, events, reviews, race and much more. Go ahead, subscribe to our posts!(after subscribe pls check your inbox for confirmation)

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Wednesday, July 16, 2008

Emas DH untuk Jatim dan Jabar



Jawapos
SAMARINDA - Jatim dan Jabar berbagi emas pada cabang balap sepeda nomor MTB downhill. Atlet Jatim Popo Ario Sejati meraih emas di kelompok pria. Sedangkan Risa Suseanty (Jabar) menjadi yang terbaik di kelompok wanita pada lomba di Bukit Air Putih, Samarinda, kemarin (15/7).

Sukses Popo itu menambah pundi-pundi emas tim balap sepeda Jatim. Saat ini, Jatim mengoleksi tiga emas dari lintasan balap sepeda. Target yang dipatok adalah enam emas. Meski demikian, pelatih downhill Jatim Sugeng Trihartono mengatakan puas dengan pencapaian atletnya. "Hasil ini membuktikan bahwa kami tidak lagi dipandang sebelah mata," katanya.

Hari ini, Jatim berpeluang menambah emas dari nomor cross country. Andalan Jatim Usman Ali bakal bersaing dengan lawan-lawan tangguh. Di antaranya, tiga atlet pelatnas asal Jabar. Yakni, Dadi Nurcahyadi, Bandi Sugito, dan Candra Rafsanjani. Pesaing lainnya adalah Sugianto Hoho Setiawan (Jateng).

Hoho bisa menjadi ancaman terbesar bagi Jatim. Maklum, atlet binaan PPLP Malang itu tidak pernah kehilangan emas sepanjang keikutsertaannya PON. "Meski usianya (Hoho. Red) sudah tidak lagi muda, kiprah, pengalaman, dan skill-nya masih menakutkan bagi-lawan-lawannya," terang Sugeng.

Hingga kemarin (15/7), Jogjakarta masih memimpin perolehan medali dari balap sepeda. Di cabang olahraga (cabor) tersebut, Jogjakarta mengoleksi lima emas, dua perak, dan tiga perunggu. Jabar berada di peringkat kedua dengan empat emas dan enam perunggu. Sedangkan Jatim menduduki posisi ketiga dengan tiga emas, delapan perak, dan dua perunggu. (vem/ca)


Results Downhill PON Kaltim
from mtbfreerideindonesia
Men DH
1. Popo Jawa-Timur 01:31.35
2. Agus Jawa-Barat 01:31.38
3. Purnomo Jawa-Timur 01:32.98

Women DH
1. Risa Jawa-Barat 02:01.97
2. Fitriyanti Jawa-Timur 02:03.07
3. Kusmawati Jawa-Timur 02:08.07

No comments: