Google
 
Thanks for visiting! This blog posts regular news about mountainbike, events, reviews, race and much more. Go ahead, subscribe to our posts!(after subscribe pls check your inbox for confirmation)

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Thursday, December 06, 2007

SEA Games - Sugianto "Ho Ho" Setiawan Pembawa Merah Putih

06/12/07 16:32

Nakhon Ratchasima (ANTARA News) - Pembalap sepeda gunung Sugianto Setiawan yang akrab dipanggil "Ho Ho" akhirnya mendapat kepercayaan sebagai pembawa bendera Merah Putih pada acara pembukaan SEA Games 2007 yang berlangsung di Stadion Peringatan Ulangtahun ke-80 Raja di Nakhon Ratchasima, Thailand, Kamis.

Keputusan dipilihnya pembalap asal Malang itu baru diambil tengah malam karena saat upacara pengibaran bendera di perkampungan atlet, Rabu sore, chef de mission (CDM) kontingen Indonesia Achmad Sucipto mengatakan bahwa yang menjadi pembawa bendera kemungkinan besar berasal dari cabang bola basket atau bola voli putra.

Ho Ho memang dianggap pantas mendapatkan kepercayaan tersebut karena merupakan salah satu atlet paling berprestasi di antara 500 lebih atlet yang dikirim ke SEA Games 2007 kali ini.




Empat medali emas sudah diraihnya di SEA Games, mulai 1997 di Jakarta, 2001 di Kuala Lumpur, 2003 di Hanoi dan 2005 di Manila. Di tingkat Asia, ia juga pernah menjadi yang terbaik di kejuaraan Asia pada 2005.

Namun di SEA Games 2007, Ho Ho yang meski masuk dalam daftar atlet sepeda gunung Indonesia, tidak diturunkan dengan alasan tidak dalam kondisi terbaik.

Barangkali kondisi tersebut menjadi berkah baginya karena ia dipercaya menjadi pembawa bendera Merah Putih pada upacara pembukaan dan kepercayaan tersebut merupakan impian bagi para atlet.

Pembawa bendera merupakan atlet yang paling berprestasi di dalam kontingen negara masing-masing. Thailand akan diwakili oleh nama terkenal dalam cabang bulutangkis, yaitu Boonsak Ponsana.

"Ho Ho diputuskan menjadi pembawa bendera Merah Putih dalam rapat tadi malam. Ia memang pantas mendapatkan kepercayaan itu mengingat prestasi yang telah ditorehnya," kata pelatih sepeda gunung Sugeng Tri Hartono mengomentari anak buahnya. (*)

Copyright © 2007 ANTARA

No comments: